Jumat, 22 Maret 2013

Kidung Asmara

nyai kau menyanyikan asmarandana untuk siapa?
untukmu duhai kawula muda, yang bersih, kotor, hina, suci.
tembang ini untukmu perempuan maupun laki-laki.

apakah tembang itu juga mewakiliku.
aku sedang bimbang nyai, aku sedang bingung nyai, aku sedang kalut,
 
aku sedang...ah.

segalanya di dalam hati.
nyai,
mereka enggan keluar secara serentak
bahkan satu-persatupun enggan mengantri pergi.

nyai, berhentilah menembangkan tembang itu.
jika kau tak menjawab semua pertanyaanku.
apakah itu mewakiliku.

kangmas, aku menyanyi untukmu.
kangmas sesungguhnya akulah yang sedang dirundung kebingungan
aku menantikanmu diufuk sana.

kangmas, peluklah aku kangmas.
bukankah kangmas menginginkan aku.

nyai, nyanyikan tembang asmarandana itu lagi.
aku akan memberikan jawaban
baik kangmas dengarkan baik-baik
akupun juga akan memberikan jawabku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar